Pantai Badur

Banyak tempat-tempat wisata yang sering di kunjungi oleh wisatawan, baik asing maupun wisatawan local. Seperti tempat wisata yang terkenal adalah Pantai Lombang, Pantai Slopeng. Dua pantai terebut seolah menjadi icon dari kabupaten Sumenep. Tapi perlu diketahui tidak hanya dua pantai tersebut yang memiliki nilai jual tinggi untuk Kabupaten ini. Sebagai Contaoh : Pantai Badur, Pantai Ponjuk. Dua Pantai ini juga memiliki nilai jual yang tinggi dan keindahan yang tak kalah dengan dua pantai yang menjadi icon Kabupaten Sumenep itu.
Pantai Badur
Jika kita berjalan-jalan ke Utara dari pusat kota Sumenep, tepatnya di kecamatan Batuh putih kita akan disuguhkan pemandangan yang asyik dan memukau hati. Bgaimna Tidak setelah kiata melewati jalanan yang terjal dan berliku kita di suguhkan pemandangan laut yang begitu menarik hati. Biru mengkilap air laut, dan kuning mendesir pesisir di pantai badur ini.
Pantai Badur terlihat masih alami dalam hal keasriannya. Pasalnya, masih jarang sekali masyarakat Sumenep yang mengetahui keberadaan pantai ini. Hanya kalangan tertentu saja yang tahu pantai ini. Di Pantai ini terdapat sungai kecil yang membelah di sebelah selatan pantai yang aliran airnya langsung menuju bibir pantai. Bisa di katakana sungai karena walapun berdekatan dengan pantai sungai ini airnya tawar tidak sperti pantainya yanga asin. Sungai ini memiliki kedalam sekita 1 m . di tepi barat pantai kita di suguhkan dengan keberadaan batu karang yang berjejer memenuhi bibirpantai bagian barat. Pasir di pantai badur ini masih terlihat putih dan bersih dari kotoran-kotoran. Gak kalah deh ma pantai Salopeng dan lombang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 • TRY TO THE BEST • Design by Dzignine